Selasa, 11 Juni 2013

Taiwan Sediakan Free Wi-fi Untuk Turis

Tidak hanya untuk para penduduknya Taiwan memberikan akses Wi-Fi gratis, hal serupa juga diberikan bagi para turis yang berkunjung ke negara tersebut.


Taiwan menjadi tempat pertama di dunia yang menawarkan akses free wifi dengan sekala yang cukup besar untuk para turisnya.

Dilansir dari telegraph.co.uk, Pemerintah Tawain yang bekerjasama dengan skema iTaiwan memberlakukan bebas Wi-Fi didaerahnya.

Saat ini Taiwan telah memiliki lebih dari 4000 hotspot disekeliling pulau, termasuk juga di tempat atraksi wisata utama, tempat transportasi dan gedung-gedung pemerintah.

Untuk dapat menggunakan akses Wi-Fi ini penduduk setempat dapat mendaftar dengan memberikan nomor telpon mereka. Sedangkan untuk traveler bisa menunjukan paspor mereka kepada staf di kantor pariwisata di bandara, stasiun kreta atau stasiun Metro.

Setelah itu mereka akan diberikan nomor rekening untuk mengakses Wi-Fi gratis yang memiliki kecepatan sekitar 1Mbps perdetik. Menarik bukan? Jadi para traveler bisa dengan mudah menggunakan internet setiap saat, tanpa harus khawatir dengan jaringan yang lamban. Wisata jadi semakin seru bukan?

Artikel Terkait

Semoga bermanfaat. Silakan berkomentar :)
EmoticonEmoticon

loading...