Selasa, 25 Juni 2013

Selamatkan Kekayaan Alam Dengan Belajar Teknologi Pangan

Pilihan jurusan dalam universitas kini semakin beragam.

Tentunya dalam menentukan pilihan ini perlu konsultasi dengan orangtua namun tetap memerhatikan hasrat anak.

Salah satu jurusan yang bisa jadi pertimbangan adalah Teknologi Pangan.

Seperti yang dikatakan Professor DNA Technology & Gene Expression Unika Atma Jaya, Prof Antonius Suwanto, M.Sc, dalam pengenalan jurusan Teknologi Pangan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, di resto Kembang Goela, Jakarta "Kekayaan alam Indonesia sering sekali diteliti oleh negara luar. Hal ini sangat memprihatinkan, karena kekayaan alam kita sedikit demi sedikit dipatenkan oleh negara luar.

"Dengan pembukaan program studi baru ini merupakan salah satu cara menyelamatkan kekayaan alam asli Indonesia untuk masyarakat Indonesia."

Ditambahkan oleh Dekan Fakultas Teknologi Unika Atma Jaya, Dr. Diana Waturangi M.Sc juga mengatakan, "Demi memajukan pengetahuan biologi modern dan teknobiologi di Indonesia, maka Program Studi Pangan ini dibuka dengan menitikberatkan pada Teknobiologi Pangan.

"Tak hanya pengembangan pangan, namun pengetahuan seperti Nutrigenomics dan Personalized Nutrition juga menjadi salah satu perhatian kami, dimana ilmu pengetahuan ini sangat berhubungan dengan Teknobiologi."

Mmm seru kan. Kalau untuk di Unika Atma Jaya sendiri, Program Studi Pangan baru akan dibuka tahun depan.

Artikel Terkait

Semoga bermanfaat. Silakan berkomentar :)
EmoticonEmoticon

loading...