Jumat, 07 Juni 2013

5 Tips Menghemat Baterai Galaxy S4

Meski dibekali fitur-fitur canggih, tak bisa dipungkiri baterai selalu menjadi masalah utama bagi semua smartphone high-end, termasuk Galaxy S4.


Apalagi jika Anda para pengguna mengaktifkan semua fitur tersebut. Berikut beberapa cara untuk memperpanjang nafas Galaxy S4, seperti dikutip dari CNET, Jumat (7/6).



1. Matikan fitur yang tidak perlu
Beberapa fitur menarik seperti Air Gesture, S Voice, Air View, Smart Scroll, Wi-Fi, GPS, dan yang lainnya sangat menguras daya. Matikan saja fitur yang menurut Anda tidak diperlukan.

Bingung mengakses satu-persatu? Langkah termudah adalah menggunakan dua jari sekaligus saat menggeret panel notifikasi di bagian atas layar.

2. Kenali Power Saving Mode
Power Saving Mode terbukti adalah cara yang ampuh untuk menghemat baterai. Dengan mengaktifkannya, Anda tak perlu lagi mengatur apa saja fitur yang dinonaktifkan. Sayangnya, mode ini tidak pilih-pilih. Semua yang menurutnya cukup menguras baterai akan dimatikan, bahkan yang masih ingin kita pakai.

3. Layar sangat menguras baterai
Bagian utama dari ponsel yang sangat menguras daya adalah layar. Semakin terlihat besar dan tajam serta dengan kontras warna yang luar biasa, semakin besar pula potensinya membuat Galaxy S4 Anda kedodoran.

Atur berapa lama layar akan otomatis mati saat sedang tidak digunakan. Satu menit misalnya. Selain itu, jangan lupa atur kecerahan ke mode otomatis.

4. Hindari wallpaper yang gemerlap
Penggunaan wallpaper juga berpengaruh terhadap baterai. Semakin tajam, terang, dan penuh warna, semakin menguras baterai. Pilihlah wallpaper yang gelap, kalau bisa, yang full warna hitam solid.

5. Cari tahu apa yang menyedot tenaga baterai
Masuk ke Setting, lalu pilih More, dan pilih Battery. Di sini Anda akan melihat fitur dan aplikasi apa saja yang memerlukan tenaga lebih banyak dibanding yang lainnya. Layar akan selalu jadi yang teratas. Tapi jika ada aplikasi lain yang dirasa tidak perlu, segera matikan.

Artikel Terkait

Semoga bermanfaat. Silakan berkomentar :)
EmoticonEmoticon

loading...