Jumat, 07 Juni 2013

5 Tips Menghemat Baterai Galaxy S4

Meski dibekali fitur-fitur canggih, tak bisa dipungkiri baterai selalu menjadi masalah utama bagi semua smartphone high-end, termasuk Galaxy S4.


Apalagi jika Anda para pengguna mengaktifkan semua fitur tersebut. Berikut beberapa cara untuk memperpanjang nafas Galaxy S4, seperti dikutip dari CNET, Jumat (7/6).



1. Matikan fitur yang tidak perlu
Beberapa fitur menarik seperti Air Gesture, S Voice, Air View, Smart Scroll, Wi-Fi, GPS, dan yang lainnya sangat menguras daya. Matikan saja fitur yang menurut Anda tidak diperlukan.

Bingung mengakses satu-persatu? Langkah termudah adalah menggunakan dua jari sekaligus saat menggeret panel notifikasi di bagian atas layar.

2. Kenali Power Saving Mode
Power Saving Mode terbukti adalah cara yang ampuh untuk menghemat baterai. Dengan mengaktifkannya, Anda tak perlu lagi mengatur apa saja fitur yang dinonaktifkan. Sayangnya, mode ini tidak pilih-pilih. Semua yang menurutnya cukup menguras baterai akan dimatikan, bahkan yang masih ingin kita pakai.

3. Layar sangat menguras baterai
Bagian utama dari ponsel yang sangat menguras daya adalah layar. Semakin terlihat besar dan tajam serta dengan kontras warna yang luar biasa, semakin besar pula potensinya membuat Galaxy S4 Anda kedodoran.

Atur berapa lama layar akan otomatis mati saat sedang tidak digunakan. Satu menit misalnya. Selain itu, jangan lupa atur kecerahan ke mode otomatis.

4. Hindari wallpaper yang gemerlap
Penggunaan wallpaper juga berpengaruh terhadap baterai. Semakin tajam, terang, dan penuh warna, semakin menguras baterai. Pilihlah wallpaper yang gelap, kalau bisa, yang full warna hitam solid.

5. Cari tahu apa yang menyedot tenaga baterai
Masuk ke Setting, lalu pilih More, dan pilih Battery. Di sini Anda akan melihat fitur dan aplikasi apa saja yang memerlukan tenaga lebih banyak dibanding yang lainnya. Layar akan selalu jadi yang teratas. Tapi jika ada aplikasi lain yang dirasa tidak perlu, segera matikan.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

Silakan berkomentar. Komentar Anda akan terlihat setelah saya menyetujuinya. Komentar yang tidak baik atau yang menghina Blog ini dan orang lain tidak akan ditampilkan. INGAT !!! Disini tidak ada kata Pertamax, Keduax, dst. karena ini bukan Kaskus. PLEASE DON'T LEAVE YOUR LINK HERE !!!

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Teknologi

Tips dan Trik

News

 
© Akhyar
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top