Minggu, 25 April 2010

Tak Mau Telat Baca Email, Coba Saja T Shirt Ini

T-Shirt Email
T-Shirt Email
Email memang sudah jadi alat komunikasi menggantikan fungsi surat. Hampir tak ada lagi orang yang tak punya alamat email. Apalagi dengan meningkatnya popularitas Facebook, jelas tak mungkin punya Facebook tanpa harus membuka akun email terlebih dulu. Kalau Anda tipe orang yang ‘wajib’ membaca email dan tak mau ketinggalan sedetik pun, barangkali opsi menggunakan t-shirt aneh ini bisa dicoba.
Chris dan Madeline, istrinya, mengalami masalah dengan email alertmereka. Karena tak mau telat baca email, Chris dan Madeline pun mencoba pendekatan super geek ini. Mereka memesan t-shirt dengan gambar yang telah mereka rancang. Sederhana saja, hanya ada tulisan email plus beberapa angka dan garis putus-putus. Selanjutnya, Chris dan Madeline menempatkan beberapa LED, Arduino Lilypad microcontroller, plus sebuah dongleBluetooth dan jadilah t-shirt yang juga berfungsi sebagai email alert ini.

Ide dasarnya sederhana, Bluetooth dongle dirancang untuk berkomunikasi dengan smartphoneberbasis Android yang ada di dekatnya. Bila ada email masuk ke inbox smartphone maka secara otomatis ponsel cerdas ini ‘berkomunikasi’ dengan Bluetooth dongle dan informasi ini dilanjutkan menjadi informasi yang akan menyalakan LED sesuai dengan jumlah email yang masuk ke inbox.
Selama Anda tak keberatan ada Bluetooth dongle, Arduino Lilypad microcontroller, dan beberapa LED menempel di t-shirt Anda, ide ini layak dipertimbangkan. Tentu saja risikonya Anda jadi akan lebih sering diganggu oleh informasi yang masuk ke inbox Anda.

Artikel Terkait

1 komentar so far

wah hebat nih yang desain kaosnya, hebat.. hebat

Semoga bermanfaat. Silakan berkomentar :)
EmoticonEmoticon

loading...