Selasa, 27 April 2010

Sebuah Botol Mengarungi Pasifik selama 8 Tahun


haxims.blogspot.com
Sebuah botol yang dibuang ke laut oleh sepasang warga Belanda di Taiwan telah mengarungi Samudra Pasifik dan ditemukan di pesisir Amerika Serikat delapan tahun kemudian. Stasiun televisi di Seattle melaporkan hal itu, Jumat (23/4/2010).
Diberitakan, penduduk setempat, Chaterine Shaw, menemukan botol itu, yang berisi sebuah pesan dari pasangan Belanda itu, di pantai dekat Ocean Shores, kota di negara bagian Washington, beberpa pekan lalu. "Kami membukanya dan diketahui botol itu dilempar ke laut tahun 2002 di Taiwan. Sepasang warga Belanda sedang berada di kapal pesiar. Ia seorang pejabat di satu kapal pesiar dan pergi ke Hongkong. Mereka hanya iseng-iseng melempar dua botol ke samudera itu," kata Shaw yang dikutip stasiun televisi itu.

"Setiap waktu kami berlayar bersama, kami melempar beberapa botol ke laut dan berharap seseorang menemukannya dan berkirim surat ke kami," kata pasangan itu dalam suratnya yang telah dilaminating agar tetap tahan lama.

Shaw mengirim surat elektronik kepada mereka dan menemukan mereka adalah Niels dan Marije Dekker, yang telah menikah dan memiliki seorang anak laki-laki berusia 11 tahun. Ia berencana tetap berkorespondensi dengan pasangan itu dan berharap bertemu mereka suatu saat di masa depan.

Artikel Terkait

Semoga bermanfaat. Silakan berkomentar :)
EmoticonEmoticon

loading...