Rabu, 28 April 2010

Meresume Part File Mozilla

Sebagian besar para peselancar dunia maya pasti kalau sedang melakukan aktifitas onlinenya tidak lupa melakukan download file, baik itu tugas, data dalam bentuk video ataupun dalam bentuk audio. Tapi pernah gak si kalian pas ngedownload file yang masuk kategori gede, eh tau - taunya udah 90% itu failed. Pengalaman ini pernah aku rasain, waktu maen di warnet, udah enak - enak ampir jalan 80%an, dan biling udah jalan 45menitan eh tau - taunya langsung failed, mungkin operatornya lagi membersihkan orang - orang yang pake IDM dan sebagainya jadinya aku yang hanya make mozilla mendownload file juga kebagian di failin. Waktu itu file yang aku download lumayan gede lah 225 MB an, hati otomatis ngamuklah gara - gara kejadian ini, eh waktu ngeliat file di direktori downloadan mozilla ada file dengan nama yang sama dengan file yang aku download tapi ekstensinya PART, terus ukurannya sama itu setara dengan 80% file yang q download tapi, browsing lah di inet gimana biar part file ini bisa aku resumin, karena jika kita langsung meresume dari download kita yang failed tadi bakal ngulang dari awal lagi gitu.



 Daripada ngulang dari awal ya mending cari aja info mungkin ada cara buat ngeresume downloadan tersebut. Setelah browsing ketemu dah kalo Mozilla itu sewaktu kita mendownload dia akan menyimpan hasil sementara download kita itu dalam bentuk PART file, jadi misalnya kita download file 600mban udah 90 % trus failed karena sesuatu dan beberapa hal itu kita lihat di direktori tempat kita mendownload pasti ntar ada nama file yang kita download dengan ekstensi PART, tapi dalam beberapa kasus (oh ya khususnya ini udah di coba mendownload dari indowebster)biasanya kalau kita mendownload terus failed, gak muncul PART filenya, alias langsung jadi satu gitu namafile.avi misalnya, nah aku mau share dikit nih tipsnya kalau mau download file khususnya di Indowebster tanpa bantuan add ons loh, kalau dari server lain mungkin berhasil jika itu direct download ato anda mempunyai premium akun untuk mendownload dari rapidshare maupun megaupload, kalau mengandalkan yang free dijamin gak mungkin bisa di resume dah. Oke, berikut cara - caranya :

1. Pertama kita pindah file PART downloadan kita atau fiile download kita yang failed tadi ke direktori lain misalnya F:

2. Setelah kita pindah kita cukup memulai memulai lagi proses mendownload dari awal (cara ini gunanya untuk memancing biar bisa di resume gitu). Dalam beberapa hal, kalau kita gak mindah file PART atau downloadan kita yang failed dan langsung melakukan tahap kedua ini file kita akan dimulai dari awal lagi dan file partnya juga akan hilang otomatis.
3. Setelah jalan beberapa saat, pause downloadan anda.

4. Tahap selanjutnya file hasil downloadan sebelumnya yang anda pindah (misalnya di F:) tadi kita pindah ke direktori tempat kita mendownload tadi (replace file download kita yang kita pause dengan file kita yang failed tadi)? Bingung gak? Intinya file kita yang failed itu dibalikin lagi ke tempat direktori awal tadi sehingga file akan melanjutkan download file kita yang failed tadi. Dalam gambar itu aku ngubah nama filenya gitu, jadinya aku kembalikan lagi ke nama aslinya.

5. Setelah kita replace atau melakukan tahap ke 4, baru kita resume downloadan kita yang kita pause tadi, dan boing... download kita yang 80% dilanjutkan lagi, hehe.
Kalau bingung bisa liat di gambar atau tanya ya, hehe baru belajar ini kasi tips,hehe. Jadi keliatan banget dari kata - katanya gak sip, tapi semoga bisa membantu anda,hehee. Dalam hal ini aku juga pernah meresume file yang aku download dari opera q resume di mozilla dengan cara diatas, dan servernya masih tetep indowebster. Semoga bermanfaat bagi para downloader yang mengerti perasaan sesama jika mendownloadnya itu gak pake IDM ataupun program penjarah bandwit lain, aku juga biasanya nunut wifi gratisan jadi kalo mau pake IDM itu sungkan kasian yang lain jadi lemot, mending pake yang biasa, toh juga kecepatan yang biasa diatas 100kbps,hehe.Best Regards dan semoga artikel ini membantu anda meresume file partnya mozilla.



source:http://rezkyra.blogspot.com/2010/04/meresume-part-file-mozilla.html
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

7 komentar

  1. Tips yang bagus. Biar tidak berulang lagi downloadnya (biasanya sambil kesal)

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  2. gileeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
    kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen massssssss
    makasih yah

    berguna banget nih

    smoga bisa di praktekkan

    BalasHapus
  3. Thanx ya gan tipsnya..

    mantap banget nihh,,
    download 1GB diwarnet, masa' tinggal 5% lagi gagal//...
    =)

    BalasHapus
  4. Trims banget Infonya..
    Sangat bermanfaat...

    KEREN..

    BalasHapus
  5. cool trick..

    prinsipnya kayak mereplace aja kan mas bro...?
    thanks yang sangat alot banget

    BalasHapus
  6. matur nuwun kang ... 2 jempol meluncur!!! :)

    BalasHapus
  7. Terimaksiiiiii masssssss

    BalasHapus

Silakan berkomentar. Komentar Anda akan terlihat setelah saya menyetujuinya. Komentar yang tidak baik atau yang menghina Blog ini dan orang lain tidak akan ditampilkan. INGAT !!! Disini tidak ada kata Pertamax, Keduax, dst. karena ini bukan Kaskus. PLEASE DON'T LEAVE YOUR LINK HERE !!!

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Teknologi

Tips dan Trik

News

 
© Akhyar
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top