Selasa, 03 Januari 2012

8 Fakta tentang Tubuh Manusia

Tubuh manusia adalah salah satu bangunan paling menakjubkan di planet ini. Cemerlang efisien, rumit dan misterius, dan mampu begitu banyak. Jika bukan karena tubuh manusia tidak akan membaca ini dan sisanya dari keajaiban alam semesta hanya dimengerti untuk kita karena keajaiban anatomi kita sendiri. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa ada fakta mengejutkan begitu banyak dan kebenaran setelah Anda mulai melihat lebih dekat. Di sini kita akan mempelajari hanya beberapa fakta dunia yang paling menakjubkan tentang tubuh manusia.

Setiap inci persegi kulit Anda tercakup dalam 32 juta bakteri
Kedengarannya seperti itu tidak hanya salah satu fakta dunia yang paling menakjubkan tentang tubuh manusia, tetapi juga salah satu yang paling mengkhawatirkan dan menjijikkan. Namun kenyataannya adalah bahwa 32 juta bakteri tidak hanya sebagian besar tidak berbahaya, tetapi juga kadang-kadang penting untuk kelangsungan hidup kita.


Manusia vs tikus
Manusia secara genetik 95% + identik dengan tikus - yang mengapa kita sering menggunakannya untuk percobaan pada. Namun hal ini hanya karena seperti sebagian besar dari DNA kita adalah hitam - yang dikenal sebagai 'DNA sampah' - yang berarti bahwa kita secara teknis sangat mirip dengan semua binatang benar-benar. Salah satu fakta dunia yang paling menakjubkan tentang tubuh manusia itu sendiri.

Kimia Anda telah pada perjalanan luar biasa
Himalaya adalah gunung terbuat dari batuan sedimen kebanyakan. Ini berarti bahwa mereka sebagian besar terbuat dari jaringan hidup - kerangka dan cangkang hewan laut dan karang. Himalaya maka pada dasarnya terdiri dari hewan mati tua, dan fascinatingly yang sama juga berlaku pada manusia dengan unsur-unsur yang membuat kita sampai yang telah didaur ulang dari hewan, bebatuan dan bahkan dinosaurus.

Anda datang dari luar angkasa
Titik di atas tidak diragukan lagi salah satu dari fakta dunia yang paling menakjubkan tentang tubuh manusia, tetapi juga mengarah ke jalur bahkan lebih menarik. Anda mungkin bertanya-tanya di mana semua elemen-elemen berasal dari di tempat pertama - baik jawabannya adalah ruang dan senyawa karbon yang kita kenal sebagai asam amino, protein yang membuat kita sampai - sebenarnya telah ditemukan di meteorit menunjukkan bahwa ini adalah transportasi metode yang pertama kali membawa kehidupan planet kita.

Dan bintang-bintang sekarat ...
Tidak cukup mengesankan? Nah bagaimana dengan fakta bahwa cara hanya karbon dapat dilakukan adalah melalui suhu fusi nuklir yang mensyaratkan bahwa kita tidak pernah bisa meniru di Bumi. Bahkan matahari tidak cukup panas. Satu-satunya cara bahwa unsur karbon dapat dibuat kemudian oleh matahari sekarat disebut raksasa merah. Dengan kata lain karbon yang membentuk tubuh kita telah ditempa di jantung hanya matahari seperti sekarat kemudian melanjutkan perjalanan ke bumi pada meteorit. Jika itu bukan salah satu dari fakta dunia yang paling menakjubkan tentang tubuh manusia maka tidak ada yang.

Sebuah otak modular?
Debat telah berkecamuk tentang apakah otak manusia adalah 'holistik' atau 'modular'. Itu berarti apakah semuanya bekerja secara keseluruhan, atau apakah itu sebenarnya beberapa area yang lebih kecil berfungsi secara independen dan berkomunikasi. Namun Kondisi ada yang menyarankan kedua untuk ekstrim - benjolan sederhana di kepala misalnya memiliki di masa lalu tidak menimbulkan gejala selain ketidakmampuan lengkap untuk mengingat nama-nama sayuran.

Kapasitas penyimpanan otak
Anda mungkin tidak berpikir tentang otak manusia dalam hal penyimpanan komputer. Namun beberapa peneliti telah tetap berusaha untuk melakukan hal itu dengan hasil umumnya berkisar antara 1-10 terrabytes. Ini adalah asumsi bahwa setiap neuron Namun memegang salah satu 'sedikit' informasi (artinya nilai satu atau nol dasarnya). Perkiraan lain menunjukkan angka jauh lebih tinggi. Entah cara itu tidak buruk (itu juga penting untuk diingat bahwa otak memiliki metode yang jauh lebih baik dan sama sekali berbeda dari 'mengompresi' dan menyimpan informasi yang berarti bahwa nilai tersebut sangat berbeda dalam praktek).

Sebuah otak berubah ...
Terakhir Anda mungkin berpikir dari otak sebagai objek yang cukup konkret dan permanen, tetapi terakhir kami fakta dunia yang paling menakjubkan tentang tubuh manusia menunjukkan sesuatu yang sama sekali berbeda - yaitu bahwa otak mudah ditempa dan dapat berubah bentuk tergantung pada bagaimana Anda menggunakannya seperti sebuah otot dalam apa yang dikenal sebagai 'plastisitas otak'. Sementara 'neurogenesis' pada orang dewasa juga telah terbukti menjadi mungkin.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

Silakan berkomentar. Komentar Anda akan terlihat setelah saya menyetujuinya. Komentar yang tidak baik atau yang menghina Blog ini dan orang lain tidak akan ditampilkan. INGAT !!! Disini tidak ada kata Pertamax, Keduax, dst. karena ini bukan Kaskus. PLEASE DON'T LEAVE YOUR LINK HERE !!!

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Teknologi

Tips dan Trik

News

 
© Akhyar
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top