Kamis, 09 Mei 2013

Makanan Indonesia yang Mendunia

​Mengagumkan, ternyata masakan khas Indonesia tidak kalah enak dengan masakan luar negeri. Terbukti, berdasarkan survei dan jajak pendapat yang dilakukan LoveFoods lewat facebook, Rendang dan Nasi Goreng justru mendapat posisi pertama dan dua tertinggi dari 50 masakan terlezat di seluruh dunia, seperti dikutip dari CNNgo.

 
"Saya suka rendang dan nasi goreng, dua makanan paling populer di Indonesia!" kata Rizky salah satu pembaca yang disepakati ribuan pemilih lainnya.

Menurut mereka, Nasi Goreng Indonesia sebuah keajaiban yang menggabungkan nasi dengan telur, ditambah ayam dan udang, ditambah bumbu asli Indonesia membuat rasanya sangat enak. Ini menjadikan nasi goreng Thailand menduduki urutan ke-24.

"Rendang adalah yang terbaik, hidangan ini begitu menggugah selera sehingga tidak salah disebut "Makanan Paling Lezat di Dunia," kata Kamal F Chaniago, pembaca lain.

 
 
Bagi Kamal, daging sapi yang direbus lalu dicampur dengan santan, sereh, lengkuas, bawang putih, kunyit, jahe dan cabai, akan menjadi hidangan yang empuk dengan aroma rempah-rempah yang kuat.

"Indonesia sering menyajikan dua makanan ini pada acara-acara seremonial dan untuk tamu terhormat. Ini tidak hanya lezat tetapi juga dilengkapi dengan resep sederhana. Jika Anda belum melakukannya, carilah segera resep atau pergi ke restoran Indonesia. Rendang harus menjadi yang pertama," kata pembaca lain, Isabela Desita.

Rendang dan Nasi Goreng mengalahkan berbagai masakan luar negeri, seperti Laksa dari Singapura, Hamburger dari German, Pizza dari Italia, Fried Chicken dari Amerika Serikat, Cokelat dari Mexico, Pho dari Vietnam, Croisant dari Perancis, Kebab dari Turki, Lasagna dari Itali, dan masih banyak lainnya.

Artikel Terkait

Semoga bermanfaat. Silakan berkomentar :)
EmoticonEmoticon

loading...