Sabtu, 04 Mei 2013

Kelebihan Tuna Netra Dibanding Orang Normal

Siapa bilang orang normal jauh lebih hebat ketimbang tuna netra? Mungkin orang yang memiliki pandangan tersebut perlu segera mengoreksi pendapatnya. 

Ini-Lho,-Kelebihan-Tuna-Netra-dibanding-Orang-Normal
 Pasalnya sebuah penelitian yang dilakukan University of Bath menemukan bahwa orang tuna netra justru memiliki kemampuan dan memori lebih baik ketimbang orang normal.

Untuk menguji hal tersebut, peneliti melakukan tes memori pada tiga kelompok berbeda yaitu, orang yang buta sejak lahir, orang yang baru mengalami kebutaan, dan orang dengan penglihatan normal.
Setiap partisipan diminta untuk mendengarkan rangkaian kata. Kemudian mereka diminta untuk mengingat dan menyebutkan kata-kata apa saja yang sudah mereka dengarkan.

Hasilnya, kelompok orang yang mengalami kebutaan sejak lahir memiliki kemampuan mengingat yang lebih baik dan mampu merekam lebih banyak kata, seperti dilansir Skynews.

dr Achille Pasqualotto, selaku juru bicara dari tim peneliti menyampaikan, “Dari penelitian ini kami temukan bahwa partisipan yang mengalami kebutaan sejak lahir dapat mengingat lebih banyak kata-kata dibandingkan kelompok lainnya.”

Penelitian ini telah diterbitkan dalam jurnal Behavioural Brain Research. (dan)

Artikel Terkait

Semoga bermanfaat. Silakan berkomentar :)
EmoticonEmoticon

loading...