Kamis, 02 Mei 2013

20 Film Paling Ditunggu di Bulan Mei - Agustus 2013

Seperti biasa, menjelang bulan Mei sampai Agustus, Hollywood akan menggelar pesta film yang dimeriahkan oleh puluhan film keren. Mana saja yang perlu ditonton? Berikut adalah panduan singkatnya. Selamat menabung!

http://catatanmasboy.com/wp-content/uploads/2011/11/10-Film-Paling-Banyak-Dibajak.png

1. Iron Man 3 (25 April)
Pasar internasional beruntung karena sudah dapat menonton “Iron Man 3” terlebih dahulu daripada mereka yang tinggal di Amerika Serikat. Belum menonton film yang disutradarai Shane Black ini? Siapkan ekspektasi yang wajar dan nikmati filmnya tanpa beban. Berita baiknya, Robert Downey, Jr. kembali menjadi motor utama film ini sebagai Tony Stark yang jenius, sarkastis, dan karismatik. Dan tentu saja, seperti biasa, film Iron Man selalu penuh humor.

2. The Hangover Part III (24 Mei)
Todd Phillips tak peduli kalau orang mencela “The Hangover Part II” karena menurutnya film tersebut lebih bagus daripada “The Hangover”. Sang sutradara boleh menutup mata terhadap kritik, tapi penonton tak akan memaafkan “The Hangover III” kalau filmnya lagi-lagi hanya mengulang-ulang. Tak heran, Part III katanya akan tampil sebagai penutup trilogi yang tegas dan lebih gelap. Apakah Phillips benar-benar akan membunuh satu karakter penting dalam film ini? Kita tunggu saja.

3. The Great Gatsby (10 Mei)
Film pembuka Festival Film Cannes 2013 ini tak hanya akan menarik perhatian para pembaca buku karya F. Scott Fitzgerald. Di bawah arahan Baz Luhrmann, “The Great Gatsby” tampak mewah dan glamor. Tapi, karya Luhrmann memang tak selalu sukses sehingga prediksi pengamat film terhadap drama 3D ini lumayan beragam. Di luar itu, magnet utama film ini tentu saja adalah para pemerannya, yaitu Leonardo DiCaprio, Carey Mulligan, Tobey Maguire, Joel Edgerton, Isla Fisher, dan Jason Clarke. Terdengar menarik?

4. Star Trek Into Darkness (17 Mei)
Film “Star Trek” hanya memperoleh pendapatan internasional sebesar $127 juta. Karena itu misi utama Paramount dalam “Star Trek Into Darkness” adalah mendorong penonton di luar AS untuk menyaksikan film ini dengan menjualnya sebagai film aksi fiksi ilmiah yang eksplosif. Seperti biasa, J.J. Abrams menyimpan rapat-rapat cerita film. Tapi, pertengahan Mei nanti akhirnya kita dapat mengetahui misteri terbesar yang disimpannya: apakah nama John Harrison hanya sekadar pengalih perhatian karena Benedict Cumberbatch memang sebenarnya berperan sebagai Khan?

5. Before Midnight (24 Mei)
Sungguh membahagiakan mendengar kritikus film luar negeri menyatakan film “Before Sunrise”, “Before Sunset”, dan “Before Midnight” sebagai salah satu trilogi terbaik yang pernah dibuat. Jarang ada film yang menampilkan kisah cinta semanis dan seunik yang dimiliki Celine (Julie Delpy) dan Jesse (Ethan Hawke). Jadi, bila Anda penggemar dua film pendahulunya, “Before Midnight” tentu tak boleh dilewatkan.

6. Fast & Furious 6 (24 Mei)
Setelah sukses menyegarkan kembali waralaba film ini melalui “Fast Five” yang sangat seru, Justin Lin kembali menjanjikan sebuah tontonan spektakuler melalui “Fast & Furious 6”. Kisah tentang pengampunan dosa ini menyajikan adu kendaraan ekstrem yang melibatkan Vin Diesel, Dwayne Johnson, Luke Evans, serta seseorang dari masa lalu. Selain itu, Anda juga bisa melihat aktor Indonesia Joe Taslim beraksi di film ini.

7. After Earth (31 Mei)
Apakah seluruh karir M. Night Shyamalan sama seperti film-film yang dibuatnya, penuh dengan pengalihan dan kisah tak terduga? Suguhan utama dari film “After Earth” tentu saja adalah penampilan Will Smith bersama putranya, Jaden. Tetapi, bagaimana kalau Shyamalan memang berusaha untuk mengejutkan penonton melalui “After Earth” yang mungkin saja berkualitas sangat baik? Setelah sederet film mengecewakan kini sang sutradara kembali dengan sebuah proyek berbiaya pembuatan tinggi.

8. This is the End (12 Juni)
James Franco, Seth Rogen, Jonah Hill, Jay Baruchel, Danny McBride, dan Craig Robinson berperan sebagai diri mereka sendiri dalam sebuah drama komedi tentang kiamat dalam “This is the End”. Kejadian-kejadian kocak mulai terjadi di Los Angeles, termasuk kunjungan spesial dari Emma Watson yang mendobrak pintu rumah Franco dan mencuri persediaan makanan dan minuman mereka. Layak ditunggu!

9. Monsters University (21 Juni)
Jangan berkecil hati karena Pixar kini tak hanya memproduksi animasi orisinal, tapi juga sekuel dan prekuel. Justru, kabarnya “Monsters University”, kisah mengenai Mike (Billy Crystal) dan Sulley (John Goodman) sebelum keduanya jadi rekan kerja di “Monsters, Inc” merupakan sesuatu yang patut dirayakan. Selain tampil dengan animasi keren dan desain karakter-karakter baru yang menarik, “Monsters University” juga punya kisah lucu dengan meminjam contoh dari komedi dengan latar perguruan tinggi.

10. Man of Steel (14 Juni)
Tak diragukan lagi, “Man of Steel” merupakan salah satu film paling ditunggu tahun ini. Dengan nama Christopher Nolan serta David S. Goyer di belakangnya, kisah awal mula superhero asal planet Krypton ini tak akan tampil sembarangan. Selain itu, dengan Zack Snyder di kursi sutradara, kita dapat mengharapkan bahwa “Man of Steel” akan tampil ekstra cantik di layar.

11. The Heat (28 Juni)
Sangat percaya diri dengan “The Heat”, Fox pun sudah memutuskan untuk membuat sekuelnya bahkan sebelum filmnya dirilis. Mereka yakin duet Sandra Bullock dan Melissa McCarthy dalam komedi polisi ini akan diterima dengan hangat oleh penonton. Terutama, karena dua film dengan biaya pembuatan relatif murah, “Bridesmaids” serta “Identity Thief” yang dibintangi McCarthy memperoleh pendapatan sangat besar.

12. White House Down (28 Juni)
Tak puas menghancurkan Gedung Putih dalam “Independence Day”, kini Roland Emmerich ingin menghancurkan pusat pemerintahan Amerika Serikat itu sekali lagi dalam “White House Down”. Dibuat dari naskah mahal dengan kualitas bagus dari James Vanderbilt, menu utama film ini adalah penghancuran, tembak-tembakan, dan aksi heroik Channing Tatum menyelamatkan Presiden Jamie Foxx. Kalau Anda suka “Olympus Has Fallen”, mungkin Anda akan jauh lebih dipuaskan dengan film kembarannya ini.

13. World War Z (21 Juni)
Apa yang bisa Anda harapkan dari film zombie dengan dana pembuatan hampir $200 juta? Brad Pitt, wabah yang menjangkiti milyaran penduduk dunia, dan kehancuran hebat. Dengan pembuatan yang bermasalah dan pembengkakan anggaran, menjaga ekspektasi di taraf aman merupakan sesuatu yang bijak. Tapi setelah berulang kali syuting ulang, apakah hasil akhir dari “World War Z” justru malah akan tampil fantastis?

14. Despicable Me 2 (3 Juli)
Gru (Steve Carrell) ingin menjadi penjahat super, tapi justru berakhir sebagai pahlawan. Ayah angkat dari tiga gadis kecil ini kemudian direkrut oleh Anti-Villain League untuk melawan kejahatan. Tentu saja, Gru tetap akan ditemani oleh para minion yang lucu dan menggemaskan. Bila Anda hanya nonton film ini untuk melihat minions, tandai kalender Anda karena akhir tahun 2014 makhluk-makhluk imut berwarna kuning ini akan kembali hadir di bioskop dalam film “Minions”.

15. Pacific Rim (12 Juli)
Film robot-robotan karya Michael Bay tentu akan sangat berbeda dengan milik Guillermo del Toro. Karena itu, jangan samakan “Pacific Rim” dengan “Transformers”. Dengan adegan aksi yang lebih besar, robot-robot bernama Jaeger berukuran raksasa, musuh bernama Kaiju dengan ukuran sama besarnya, serta pemeran dari berbagai negara, “Pacific Rim” adalah film tentang petaka dengan skala global. Bersiaplah, karena tahun ini, Idris Elba, Charlie Hunnam, dan Rinko Kikuchi akan membatalkan kiamat.

16. The Wolverine (26 Juli)
Menurut James Mangold, urutan kisah “The Wolverine” akan mengambil latar setelah “X-Men: The Last Stand”, sehingga ceritanya tidak akan mengganggu usaha Fox untuk menyatukan garis waktu film-film X-Men. Film yang didasarkan pada komik Wolverine dari tahun 1982 yang dibuat oleh Chris Claremont dan Frank Miller ini menampilkan Logan yang kini berada di Jepang dan harus berhadapan dengan sosok-sosok ninja dan Yakuza. Banyak penggemar yang memiliki ekspektasi tinggi akan film ini. Terutama, setelah “X-Men Origins: Wolverine” yang banyak dianggap mengecewakan.

17. The Lone Ranger (3 Juli)
Setelah membuktikan bahwa kisah bajak laut bisa menguntungkan, Gore Verbinski ingin membalikkan pendapat bahwa film Barat tak punya banyak peminat. Film “Rango” (2011) karya Verbinski tak hanya sukses secara finansial, tapi juga berhasil menjadi film animasi terbaik tahun 2012 di ajang Academy Awards. “The Lone Ranger” punya tiga komponen utama yang menyukseskan Pirates: laga, humor, dan Johnny Depp. Tapi, dengan biaya pembuatan besar, “The Lone Ranger” harus mengumpulkan uang yang sangat banyak sebelum bisa disebut menguntungkan.

18. Kick-Ass 2 (16 Agustus)
Setelah melihat Chloë Grace Moretz beraksi sebagai Hit-Girl dalam “Kick-Ass”, mayoritas remaja pria akan kembali berbondong-bondong ke bioskop untuk melihat gadis muda ini menghajar penjahat dalam sekuelnya. Tentu saja, masih ada Aaron Taylor-Johnson dan Christopher Mintz-Plasse. Tapi, yang membuat penasaran tentu saja adalah kehadiran Jim Carrey sebagai Colonel Stars and Stripes.

19. You’re Next (23 Agustus)
“You’re Next” diputar perdana di segmen Midnight Madness Festival Film Internasional Toronto tahun 2011 dan mendapat sambutan meriah. Sejak itu, film ini tak pernah terdengar lagi. Bukan karena film ini tak menemukan penggemar, tapi karena Lionsgate telah membeli hak film ini dan merasa cukup percaya diri bahwa “You’re Next” akan tetap laris meski baru diputar untuk umum dua tahun kemudian. Bila Anda penggemar film horor, “You’re Next” sangat direkomendasikan untuk ditonton.

20. Elysium (9 Agustus)
Meski ada banyak film fiksi ilmiah di tahun ini, “Elysium” tetap mencuat sebagai salah satu yang paling menarik. Film yang datang dari sutradara “District 9” ini menghadirkan sebuah dunia di masa depan yang memisahkan si kaya dengan si miskin melalui kehadiran stasiun luar angkasa Elysium yang hanya bisa diakses oleh mereka yang mampu membayar. Tak masalah bila film ini punya kemiripan dengan “District 9”, karena tetap banyak yang ingin melihat penampilan Elysium yang sangat mewah dan cantik. Di film ini, kita juga dapat melihat Matt Damon yang mengenakan rangka eksoskeleton mekanis melawan Sharlto Copley yang kali ini justru berperan sebagai pembunuh berdarah dingin.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar

Silakan berkomentar. Komentar Anda akan terlihat setelah saya menyetujuinya. Komentar yang tidak baik atau yang menghina Blog ini dan orang lain tidak akan ditampilkan. INGAT !!! Disini tidak ada kata Pertamax, Keduax, dst. karena ini bukan Kaskus. PLEASE DON'T LEAVE YOUR LINK HERE !!!

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Teknologi

Tips dan Trik

News

 
© Akhyar
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top