Rabu, 15 Mei 2013

Nokia Asha 501, Smartphone dengan Harga Terjangkau

Nokia baru-baru ini mengumumkan anggota baru di keluarga Asha, yakni Asha 501.

Menurut rilis pers, Asha 501 tergolong dalam tipe smartphone, namun tetap menawarkan harga yang terjangkau.
Platform Asha yang digunakan pun lebih fresh dengan antarmuka yang lebih inovatif.
Tampilan body Asha 501 terdiri dari dua bagian, yakni casing yang bisa dibuka dan layar sentuh kapasitif anti gores berukuran tiga inci. Hanya ada satu tombol di ponsel ini, yaitu back.

Seperti pada seri Asha sebelumnya, Asha 501 juga dilengkapi dengan Nokia Xpress Browser, yang diklaim dapat menghemat penggunaan data Internet hingga 90 persen. Hal ini dilakukan agar browsing di internet lebih cepat dan dengan biaya yang lebih terjangkau.

Nokia juga mengumumkan tersedianya Nokia Xpress Now, sebuah aplikasi web baru yang merekomendasikan konten-konten baru berdasarkan lokasi, kegemaran atau topik yang sedang hangat. Nokia Xpress Now akan tersedia lewat homepage Browser atau diunduh dari Nokia Store.

Berbagai aplikasi popular saat ini sudah tersedia atau sedang dalam proses pengembangan untuk platform Nokia Asha, termasuk eBuddy, ESPN, Facebook, Foursquare, Line, LinkedIn, Nimbuzz, Pictelligent, Twitter, WeChat, World of Red Bull dan berbagai aplikasi permainan dari Electronic Arts, Gameloft, Indiagames, NamcoBandai dan Reliance Games.

WhatsApp dan berbagai mitra utama lainnya pun terus bekerja sama untuk mengeksplorasi Asha. HERE, yang merupakan layanan berbasis lokasi dari Nokia, juga akan tersedia untuk pengguna Nokia Asha 501, mulai kuartal ketiga 2013 dan akan memiliki layanan dasar pemetaan.

Ponsel yang diklaim punya waktu standby hingga 48 hari dan memiliki kamera 3,2MP ini tersedia dalam beragam warna, yakni merah, hijau, cyan, kuning, putih, dan hitam. Harganya berada di kisaran 99 dolar AS atau setara 900 ribuan rupiah. Soal ketersediaan, Nokia memprediksi baru akan melepas Asha 501 ke pasaran mulai Juni 2013 mendatang.

Artikel Terkait

Semoga bermanfaat. Silakan berkomentar :)
EmoticonEmoticon

loading...