Rabu, 15 Mei 2013

Anjing dengan Kaki Bionik Pertama di Dunia

Teknologi kesehatan yang semakin berkembang tidak hanya berguna bagi manusia. Hewan pun mendapatkan keuntungan akan semakin majunya teknologi kesehatan.

Salah satunya teknologi bionik, dimana teknologi ini mampu menjadi pengganti bagian tubuh yang hilang.

Seperti yang dialami oleh Anjing campuran dari Nebraska, Nakio. Dimana Nakio merupakan anjing pertama yang mendapatkan teknologi bionik untuk keempat kakinya yang hilang seperti dilansir dari Gmanetwork.com, Rabu (15/05).

Nakio merupakan seekor anjing yang ditemukan oleh seorang asisten dokter hewan, Christie Pace dari Colorado, Amerika Serikat. Nakio ditemukan dalam keadaan yang sangat tragis.

Ia ditemukan berada di dalam gudang bawah tanah, tepat di genangan air yang sangat dingin. Keadaan yang ekstrem itu menyebabkan keempat kaki Nakio terpaksa harus diamputasi. Saat itu Nakio baru berusia delapan minggu.

Pace pun memutuskan untuk merawatnya, "Saya ingin membuat perbedaan lebih. Saya tahu saya dapat membantunya," tutur Pace sebagaimana diberitakan counselheal beberapa waktu lalu.

Saat kecil Nakio berjalan dengan menyeret perutnya tapi seiring perkembangannya, Nakio semakin kesulitan.

Pace pun menggalang dana untuk menolong Nakio. Tak lama setelah dana terkumpul, Pace kemudian menghubungi OrthoPets, sebuah perusahaan di Amerika yang mengkhususkan dalam pembuatan teknologi bionik untuk hewan.

Setelah dipasangkan teknologi bionik ke empat kakinya, kini Nakio menjadi seekor Anjing yang lincah.

Silahkan lihat video kelincahan Nakio di bawah ini :

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

Silakan berkomentar. Komentar Anda akan terlihat setelah saya menyetujuinya. Komentar yang tidak baik atau yang menghina Blog ini dan orang lain tidak akan ditampilkan. INGAT !!! Disini tidak ada kata Pertamax, Keduax, dst. karena ini bukan Kaskus. PLEASE DON'T LEAVE YOUR LINK HERE !!!

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Teknologi

Tips dan Trik

News

 
© Akhyar
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top