Senin, 28 Juni 2010

Ponsel yang Cocok untuk Lanjut Usia

PRODUSEN ponsel terus berkreasi guna memenuhi kebutuhan seluruh segmen konsumen. Untuk konsumen berusia lanjut misalnya, Walton Chaintech Corporation, produsen modul memori dan komponen komputer telah menyiapkan dua ponsel, Apogee AP201 dan Apogee AP102. Kedua perangka telekomunikasi itu memiliki ukuran angka dan abjad yang cukup besar pada tombol keypad.

Apogee AP102 dan AP201 memiliki ukuran layar 38,5 x 14,4 milimeter yang setiap baris hanya dapat memunculkan 12 karakter. Keypadnya berukuran 3 kali lebih besar dibanding ponsel biasa. Bagi mereka yang pendengarannya sudah berkurang, Chaintech memanjakannya dengan menyediakan ringtone bersuara kencang. Adapun LED background dan senter berbasis LED disediakan untuk membantu orang-orang tua saat mereka berada di tempat gelap.


Bagi mereka yang pengelihatannya kurang awas, seperti dikutip dari keterangan persnya, 27 Juni 2010, Chaintech menyebutkan, jika pengguna menekan tombol, ponsel akan menyebutkan keras-keras tombol berapa yang baru ditekan. Tujuannya untuk memastikan bahwa mereka memencet tombol yang tepat. Ponsel ini juga memiliki tombol darurat. Bila ditekan, ponsel akan mengeluarkan suara keras untuk menarik perhatian sekeliling. Setelah itu ia akan mengirim pesan SOS ke empat nomor yang bisa ditentukan. Ia juga akan menghubungi keempat nomor kontak tersebut.


Chaintech juga menyediakan fitur radio FM pada ponsel ini. Dengan satu tombol di sisi ponsel, pengguna bisa menghidupkan radio untuk menemani berolahraga atau berjemur matahari. Radio otomatis berhenti saat ada panggilan masuk dan otomatis aktif saat panggilan selesai.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

6 komentar

  1. wah kok g ada gambar pendukungnya sob seperti apa ponselnya

    BalasHapus
  2. masa lansia pegang hape se? rasa2nya kok agak gimana gt,kwkwkw

    BalasHapus
  3. ::Salaman::

    Wah keren nih infonya,akan saya teruskan ke eyang saya :D

    ::Salam hangat::

    BalasHapus
  4. kalau aku sich percaya aja memang otak manusia itu ga da matinya bro. trvs berkreasi

    BalasHapus
  5. udah diuji coba belum..
    uhm, liat segmen pasr dulu ah :)

    BalasHapus

Silakan berkomentar. Komentar Anda akan terlihat setelah saya menyetujuinya. Komentar yang tidak baik atau yang menghina Blog ini dan orang lain tidak akan ditampilkan. INGAT !!! Disini tidak ada kata Pertamax, Keduax, dst. karena ini bukan Kaskus. PLEASE DON'T LEAVE YOUR LINK HERE !!!

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Teknologi

Tips dan Trik

News

 
© Akhyar
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top