Selasa, 29 Juni 2010

Jangan Menggunakan iPhone jika Anda Kidal

IPhone 4 merupakan smartphone terbaru yang disediakan Apple. Meski baru saja beredar di pasaran, sejumlah komplain sudah mulai masuk. Khususnya seputar hilangnya sinyal saat melakukan panggilan suara ataupun sedang terhubung ke internet lewat layanan seluler. Sejak Kamis lalu, sudah lebih dari 360 komplain diajukan di forum dukungan teknis Apple. Masalahnya, jika ponsel itu dipegang dengan cara tertentu, penerimaan sinyalnya akan semakin lemah. Bahkan terkadang indikator sinyal menunjukkan bahwa tidak ada sinyal seluler yang diterima.
“Hal ini sangat masuk akal,” kata Aaron Vronko, Chief Executive Officer Rapid Repair, gerai reparasi produk-produk Apple asal AS, seperti dikutip dari PCAdvisor, Minggu 27 Juni 2010. “Memegang iPhone 4 dengan cara tertentu akan mengganggu satu atau dua antena yang terpasang pada sisi casing ponsel tersebut,” ucapnya.


Penurunan sinyal yang paling parah, menurut Vronko, adalah ketika iPhone 4 dipegang oleh pengguna kidal atau saat dipegang dengan tangan kiri. “Antena di sebelah kiri iPhone bertugas menangani sinyal Wi-Fi dan Bluetooth, adapun antena yang di kanan menangani penerimaan sinyal seluler,” ucapnya.


Menggenggam iPhone 4 dengan tangan kiri akan menempatkan keempat jari bersentuhan dengan sisi kanan iPhone. “Ini disinyalir sebagai faktor yang menyebabkan berkurangnya penerimaan sinyal,” ucapnya.


Vronko menyebutkan, Rapid Repair akan menguji kemampuan iPhone 4 untuk meraih dan menjaga sinyal seluler. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengumumkan hasil investigasinya.

Artikel Terkait

4 komentar

Setiap produk pasti ada kelemahannya. Beruntunglah jika kelemahan itu bisa dideteksi dini lalu diperbaiki. Tentu lebih baik lagi jika diantisipasi sehingga ketika sampai di tangan pelanggan sudah "sempurna".

Salam ukhuwah

Wah, aku ngga kidal Bro, ngga punya iPhone juga .hahaha
hah, masa masih baru langsung baynak komplain sih bro ^+^

Kalo hp ku mau di pegang tangan kiri dan kanan Oke aja coz hp murahan

pertamaaxx
tapi walaupun kidal masa gk bisa
megang tangan kanan aku ja bisa
hhahahahaha

Semoga bermanfaat. Silakan berkomentar :)
EmoticonEmoticon

loading...