Sabtu, 01 Juni 2013

Tips Mengamankan Dollar Saat Travelling

Saat Travelling ke luar negari orang pasti akan menyiapkan mata uang Dolar untuk mempermudah pembayaran.


Dolar juga sangat fleksibel untuk digunakan. Meski begitu mata uang dolar AS perlu perlakuan khusus agar nilai tukarnya tidak turun dan akhirnya hanya akan merugikan Anda.



Ada beberapa trik yang harus diperhatikan untuk menyimpan dolar agar tidak merugikan Anda:

1. Mintalah dolar terbaru saat penukaran
Saat Anda menukarkan uang rupiah di money changer di Indonesia, mintalah dollar dengan terbaru. Jika Anda menukarkan saat ini berarti Anda harus meminta dollar dengan cetakan 2013 atau minimal tahu 2012. Karena semakin tua tahun cetakannya, maka kemungkinan besar nilai tukarnya juga akan semakin turun. Money changer mungkin tidak akan memberitahu Anda tentang hal ini namun Anda harus lebih teliti dan ingat bahwa Anda berhak meminta info kepada mereka.

2. Tempatkan dolar dengan benar dan hati-hati
Saat Anda menukarkan uang dolar di money changer yang masih rapi dan belum terlipat atau rusak  maka nilai tukarnya akan lebih tinggi dibandingkan dengan dollar yang sudah terlipat atau sedikit rusak. Untuk itu agar Anda tidak merugi nantinya, simpan uang dolar Anda dengan baik. Taruh di amplop jangan di dompet kecuali uang dolar pecahan kecil yang memang akan Anda gunakan untuk berbelanja bisa Anda simpan di dompet. Namun untuk uang dolar yang kemungkinan masih bisa ditukarkan nanti Anda wajib menjaganya dengan baik.

3. Belanjakan uang dolar dari pecahan terkecil
Perlu Anda ketahui bahwa ketika Anda menukarkan uang dollar pecahan kecil di money changer yang ada di Indonesia maka uang anda tersebut akan dihargai lebih murah. Untuk itu jika Anda berniat menyisakan uang dolar Anda maka Anda harus menjaga pecahan 100 dolar sedangkan untuk belanja gunakan pecahan yang paling kecil terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerugian Anda jika nantinya Anda akan menukarkan uang dollar Anda kembali saat pulang ke Indonesia.

4. Hati-hati menukar dolar di luar negeri
Jika Anda menukarkan dollar di luar negerii maka Anda harus hati-hati dan teliti. Perhatikan setiap lembar uang dolar yang Anda terima. Jangan menerima uang dollar yang sudah rusak, kusut, atau ada cap dan tulisannya. Bentuk kerusakan seperti apapun pada dolar Anda bisa mengurangi nilai tukar dollar Anda di money changer Indonesia nantinya.

5. Belanjakan dolar yang cacat
Jika Anda ternyata mendapatkan dolar yang sudah kusut, cacat ataupun bercap sebaiknya gunakan dolar tersebut untuk berbelanja karena para pedagang di negara tujuan Anda tidak akan mempermasalahkan hal itu dan berarti nilai mata uang tersebut tidak turun.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar

  1. As the medium is not limited to any particular geographical or demographic region, advertising on internet radio would give the business an
    international audience base. As an Internet broadcaster, it is high time that you pick on these
    available opportunities and add that $ilver sheen to your broadcasting happiness.

    Having had my nearby store shut down recently I looked around for another place where I could get my gear from but unfortunately could
    not find any good outlets even remotely close to my home so started looking online.


    My web-site - pandora internet radio application

    BalasHapus

Silakan berkomentar. Komentar Anda akan terlihat setelah saya menyetujuinya. Komentar yang tidak baik atau yang menghina Blog ini dan orang lain tidak akan ditampilkan. INGAT !!! Disini tidak ada kata Pertamax, Keduax, dst. karena ini bukan Kaskus. PLEASE DON'T LEAVE YOUR LINK HERE !!!

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Teknologi

Tips dan Trik

News

 
© Akhyar
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top