Selasa, 14 Mei 2013

Kuil yang Membawa Keberuntungan

Tempat wisata tak selamanya menyenangkan. Ada pula yang memiliki sejarah yang membuat bulu kuduk berdiri saat mengetahui cerita tempat wisata tersebut.

Di Thailand, negara kecil tapi memiliki tempat wisata yang menakjubkan ini juga memiliki tempat wisata menakutkan.


Namun, anehnya tempat ini tetap saja banyak wistawan yang datang berkunjung ke tempat ini.

Kuil Mae Nak, Thailand memiliki cerita cinta yang menyedihkan. Dikutip dari wisata Thailand, Kuil ini dikisahkan ratusan tahun lalu Seorang wanita cantik yang tinggal di bantaran sungai Pranakong yang menikah dengan pria bernama Maak. Ketika hamil anak pertama suaminya harus pergi berperang.

Tragisnya, Nak meninggal saat melahirkan bersama anaknya. Begitu cintanya Nak kepada suaminya, arwahnya tidak mau pergi ia ingin menunggu sampai sang suami pulang.

Suatu hari Maek pulang tanpa tahu kabar kematian sang istri. Mae dan Nak lalu tinggal bersama seperti tidak terjadi apa-apa. Hingga suatu hari, Mae mengetahui kematian sang istri. Mae lalu pergi ke sebuah kuil untuk memanggil dukun. Nak, marah dan mulai menghantui orang-orang desa.

Namun sang dukun ternyata berhasil melawan arwah Mae Nak. Dukun itu memotong tulang dahi Mae Nak dan memasukan arwahnya ke dalam botol. Sejak itulah, kuil Mae Nak di bangun. Kuil ini terletak di Wat Maha But, para pengunjung yang datang berdoa dan banyak yang meminta berkah.

Ada syarat yang harus di penuhi saat mengunjungi kuil ini yaitu membawa karangan bunga, kosmetik, mainan,popok juga botol susu untuk seserahan arwah Mae Nak dan anaknya.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

Silakan berkomentar. Komentar Anda akan terlihat setelah saya menyetujuinya. Komentar yang tidak baik atau yang menghina Blog ini dan orang lain tidak akan ditampilkan. INGAT !!! Disini tidak ada kata Pertamax, Keduax, dst. karena ini bukan Kaskus. PLEASE DON'T LEAVE YOUR LINK HERE !!!

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Teknologi

Tips dan Trik

News

 
© Akhyar
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top