Jumat, 27 Agustus 2010

Sekarang Gmail Bisa Dipakai Menelepon

Layanan surat elektronik milik Google, Gmail hari ini meluncurkan fitur barunya. Mereka menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna dan pemilik akun Gmail untuk menelepon langsung dari komputer mereka. "Mulai hari ini Anda dapat menelepon rekan Anda langsung dari Gmail," kata Robin Schriebman, insinyur perangkat lunak di Google di blog Google inc.Fitur baru ini berbeda dengan Google voice atau video chat yang lebih dulu ada yang hanya bisa digunakan antar sesama pengguna Gmail. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menekan nomor telepon mana pun ke seluruh dunia baik telepon genggam maupun telepon rumah. Dengan Google ini, Google berusaha menyaingi Skype.

Menurut Schriebman fitur ini sudah diuji coba secara internal dan hasilnya cukup memuaskan dalam segala situasi. "Mulai dari menelepon sebuah restoran, maupun menelepin dari daerah yang dikenal dengan sinyal yang jelek," kata Schriebman.

Google akan mengenalkan fitur baru ini kepada seluruh penggunannya secara bertahap. Google membutuhkan beberapa hari agar seluruh pengguna Gmail di seluruh dunia bisa menggunakan fitur ini.

Para pengguna Gmail saat ini bisa menelepon ke Amerika Serikat dan Canada gratis sampai akhir tahun depan. Google juga berjanji akan menerapkan tarif murah bagi pengguna yang akan menelepon Inggris, Prancis, Jerman, Cina dan Jepang. Sebelumnya Gmail sudah mengenalkan percakapan dan video chat sesama pengguna Gmail.

Artikel Terkait

8 komentar

Wah bagus nih, tp sayang hanya dinegara Eropa saja dan Asiannya cuma jepang, n indonesia gak ada.hehhkhkh.....

nyoba dulu kang akhyar . . . ;)

Bray,mw nanya award yg buat sy mn yah?kok postingan.a gg da?

wah kereeen,,,,makin maknyus google....:),,,thanks infonya sob,,happy blogging yah:)

salam sahabat
wah siip nuh saya yang pakai gmail vos front canada dah pernah praktek mas..good take thanxs yo

Semoga bermanfaat. Silakan berkomentar :)
EmoticonEmoticon

loading...