Minggu, 04 Juli 2010

Tips Tangkal Bahaya Radiasi Ponsel

Radiasi yang timbul karena pemakaian ponsel kerapkali dituding sebagai penyebab berbagai masalah kesehatan. Bahkan beberapa penelitian menyatakan, radiasi ponsel bisa mengakibatkan penyakit serius semacam kanker atau gangguan otak tertentu. Meskipun ada juga penelitian yang membantah hal tersebut.



Untuk meminimalisir bahaya yang mungkin terjadi karena pengaruh radiasi ponsel, berikut tips jitunya seperti diramu dari EMF-Health.


- Batasi pemakaian ponsel hanya pada panggilan yang penting-penting saja dan bicaralah dengan singkat. Ingatlah bahwa pembicaraan via ponsel yang terlalu lama, apalagi sampai berjam-jam disinyalir mempunyai beberapa dampak buruk terhadap kesehatan. Namun jika Anda memang harus melakukan panggilan yang lama, disarankan untuk memakai handsfree untuk keamanan.


- Anak-anak di bawah umur seharusnya hanya diperbolehkan memakai ponsel dalam keadaan darurat saja. Mengingat mereka masih dalam tahap perkembangan, bahaya radiasi bisa bertambah parah.


- Jika memakai ponsel tanpa handsfree, tunggulah sampai panggilan benar-benar terkoneksi sebelum menaruh ponsel di telinga untuk melakukan pembicaraan.


- Minimalisir pemakaian ponsel di ruang tertutup dengan bahan logam atau baja, misalnya di dalam mobil. Dalam ruangan seperti ini, ponsel harus bekerja keras menstabilkan koneksi sehingga radiasi meninggi. Selain itu, ada kemungkinan radiasi memantul kembali ke pengguna di ruangan yang didominasi bahan baja.


- Minimalisir penggunaan ponsel ketika kekuatan sinyal hanya satu bar atau kurang. Dalam kondisi ini, ponsel juga harus bekerja keras untuk menstabilkan koneksi sehingga radiasi bertambah besar.


- Belilah ponsel dengan level SAR (Specific Absorption Rate) yang rendah. Level SAR adalah ukuran kuantitas frekuensi radio yang diserap tubuh manusia. Semakin rendah levelnya, semakin baik untuk meminimalisir radiasi. Anda bisa mendapat informasi mengenai SAR ini di buku panduan atau surfing di internet.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

9 komentar

  1. Menurut penelitian radiasi ponsel bisa mengakibatkan menurunnya kualitas sperma kita btol gak gan?

    BalasHapus
  2. Wahh baguss bangettss tipsnya!!!!!!!!!!!! dan terutama HP2 china mass.. katanya radiasinya gede bangett!

    BalasHapus
  3. Carikan Tips tangkal radiasi Komputer juga Dong...^^

    BalasHapus
  4. dapat tips baru dari blog sobatku yang keren ini cara tangkal bahaya radiasi ponsel.. bisa menjadi referensi nich..
    next post sob..

    BalasHapus
  5. Tips yang sangat bermanfaat sekali. Kadang kita tidak sadar ketika menggunkan ponsel terdapat radiasi yang bisa merusak bagian otak. dengan mengetahui tipsnya mungkin ini bisa meminimalisir radianya dari ponsel.

    Good blog and good post.

    BalasHapus
  6. wah info manis ini kang, he he saya paling sering pakai HP buat nelpon, jadi tahu deh cara kurangin radiasi, ooo gitu yah , jadi sebelum nyambung jangan tempel di kuping dulu...siip siip

    BalasHapus
  7. wah, ane pernah liat pidio juga di yutub.. liat apa ntu.. ??? pkoknya telur di himpit dengan 2 ponsel.. ditunggu brapa mnit... gitu.. tlur itu sdah dlam keadaan sperti drbus... gitu... itu yg prnah ane liat yutub.. Gan... :)

    BalasHapus
  8. wah info yang bagus sobat........ jadi tahu ane.....

    BalasHapus

Silakan berkomentar. Komentar Anda akan terlihat setelah saya menyetujuinya. Komentar yang tidak baik atau yang menghina Blog ini dan orang lain tidak akan ditampilkan. INGAT !!! Disini tidak ada kata Pertamax, Keduax, dst. karena ini bukan Kaskus. PLEASE DON'T LEAVE YOUR LINK HERE !!!

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Teknologi

Tips dan Trik

News

 
© Akhyar
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top