Senin, 05 Juli 2010

Kesalahan dari Penggunaan Laptop

Notebook atau pun Laptop sepertinya sudah menjadi hal yang biasa saja dalam kehidupan kita sehari-hari. Dari orang tua, muda dan anak SMP, SD pun sudah banyak yang mempunyai laptop dan membawa-bawanya kemana-mana. Tapi tahukah kalian bahwa kita sering lalai dalam penggunaan Laptop?? Berikut hal yang tidak luput dari kesalahan para pengguna Notebook.

1. Mencharge Baterai Terlalu lama
Ketika kita menggunakan Laptop untuk mengerjakan tugas-tugas kantor atau pun hanya sekedar iseng-iseng, Kita sering memakai laptop bersamaan dengan mencharge batere laptop itu sendiri. kita sering lupa dan terlalu asik serta fokus pada hal yang sedang kita lakukan di laptop tanpa kita sadari bahwa listrik terus mencharge batere laptop kita meskipun batere laptop sudah penuh. Akibatnya, listrik akan memenuhi batere laptop kita, lalu batere laptop kita lama-lama akan mengalami kebocoran atau drop. Analoginya sama saja dengan manusia yang kebanyakan makan, Pasti akan sakit perut kan??


2. Menggunakan Laptop di atas Tempat Tidur
Ketika kita sedang asik dengan laptop kita, tentunya kita akan menggunakannya dengan nyaman. Maksudnya disini, meskipun kita sedang tiduran, laptonya akan kita bawa ke tempat tidur. Dan hal yang salah adalah kita menaruh laptop itu di atas tempat tidur. Itu merupakan hal yang salah karena alas lembut dari tempat tidur malah akan menyebabkan laptop semakin panas karena panas laptop di hantarkan kembali. Ada baiknya menaruh laptop dengan alas khusus dulu, seperti notepad.


3. Menggunakan laptop tanpa baterai tapi dengan charge listrik langsung
Berikut juga merupakan hal yang salah dilakukan oleh para pengguna laptop. Alih-alih ingin menghemat batere, lali ketika kita kerja dengan laptop, kita mencopot batere lalu membiarkan laptop terisi langsung dari listrik. Tau kah bahwa ini sebenarnya tidak bagus. Karena ketika listrik itu terus-terusan masuk ke dalam laptop kita tanpa melewati batere terlebih dahulu, itu akan cepat merusak hardisk laptop karena aliran daya listrik yang langsung tanpa penghantar dari batere terlebih dahulu.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

8 komentar

  1. Bro, itu gw banget....semuanya tak lakuin, haduh . .. gak tau bro, thanks infonya ya.....hahaah..haduh

    BalasHapus
  2. Halo mas, sorry lagi mampir, sibuk banget hari ini.

    He he apik kang peringatanya, untung aku tidak melakukan semua itu, jadi masih aman kan kang hi hi

    BalasHapus
  3. nah yang 1 itu yang sering ak lakukan,thanks info nya sobat,, jadi ngerti apa akibatnya....

    BalasHapus
  4. thx gan.. akan gw ingat2 tips ini.. bahaya kalo laptop rusak....berabe kalo mo beli baru.. :D

    BalasHapus
  5. ada lagi bro, menggunakan laptop tapi lupa matiin setelah dipakai, bisa juga merusak loh

    BalasHapus
  6. wah.. makasih Sob.. infonya.. saya kseringan nih Carge batere latop lma2.. sma yang nmer 3.. ntuh... biar hemat batere.. kiraind bgus.. kyak gitu.. jhhee skarang udah tau nih.. mkasih ya sob. :D

    BalasHapus

Silakan berkomentar. Komentar Anda akan terlihat setelah saya menyetujuinya. Komentar yang tidak baik atau yang menghina Blog ini dan orang lain tidak akan ditampilkan. INGAT !!! Disini tidak ada kata Pertamax, Keduax, dst. karena ini bukan Kaskus. PLEASE DON'T LEAVE YOUR LINK HERE !!!

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Teknologi

Tips dan Trik

News

 
© Akhyar
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top