Sabtu, 11 Mei 2013

Rekor Dunia Merakit Robot di Jakarta

Bukan lagi rekor Muri tapi Rekor Dunia yang terjadi pagi tadi (11/5) di Center Court Mal Ciputra, Jakarta Barat, dalam rangka merayakan hari Pendidikan Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei.

Nama rekornya, "Merakit Robot oleh Peserta Terbanyak."

 
Kegiatan ini dipelopori oleh Robotic Explorer dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) yang bekerjasama dengan Mal Ciputra, Jakarta.

Sebanyak 1000 anak dari 140 TK se-Jakarta Barat berpartisipasi untuk membuat robot pohon. Dan setelah selesai robot-robot pohon tersebut disejajarkan di dalam maket hutan.

"Karena ini pertama kali dan ada 1000 anak, kita pikir yang sama bisalah rata-rata, dan mereka tidak latihan sama sekali, langsung ngumpul hari ini (11/5) dan membuatnya," jelas ibu Jully Tjindrawan Direktur World Robotic Explorer.

"Harapan kami, para peserta merakit pohon robotic dapat menjadi generasi penerus bangsa yang inovatif, kreatif dan dinamis, serta peduli terhadap kelangsungan lingkungan hidup," tambahnya lagi.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, perwakilan MURI (Musem Rekor Indonesia) Bpk. Jaya Suprana dan Walikota Jakarta Barat Bpk. Burhanuddin MM.

"Kehadiran Bapak Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta menjadi penyemangat bagi para peserta yang datang dari wilayah Jakarta Barat. Kami berharap hal ini dapat memotivasi semangat belajar anak-anak untuk mencapai cita-cita mereka," ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra, Jakarta.

Artikel Terkait

Semoga bermanfaat. Silakan berkomentar :)
EmoticonEmoticon

loading...