Rabu, 22 Mei 2013

Microsoft Resmi Keluarkan Xbox One

Microsoft akhirnya secara resmi mengumumkan konsol terbarunya yang akan jadi pesaing PlayStation 4. Tak ada Xbox 720 atau Xbox Infinity, yang ada hanyalah Xbox One.


Dikutip dari Techradar, Rabu (22/5), berbeda dengan Sony yang belum mau membocorkan desain PS4, Microsoft secara terang-terangan mengungkap seperti apa wujud Xbox One.

Desainnya sederhana. Tidak futuristik seperti Xbox 360. Tak ketinggalan, Microsoft juga menyediakan controller dengan tampilan yang lebih segar.

"Tim Xbox punya misi baru, yaitu menciptakan sistem all-in-one untuk menghadirkan generasi terbaru dari games, TV, dan hiburan," ujar Marc Whitten dari Microsoft.

Secara spesifikasi, Xbox One memiliki 5 miliar transistor, RAM 8GB, prosesor 8-core, dan arsitektur 64-bit.

Selain itu, konsol ini juga dibekali port USB 3.0, Blu-ray drive, 802.11n wireless, HDD 500GB, serta port HDMI. Ada pula single chip 40-nanometer di CPU dan GPU yang dibuat oleh AMD.

Meski menggandeng AMD, Microsoft juga bekerjasama dengan Nvidia untuk menyediakan fitur PhysX dan APEX SDKs di Xbox One.

Hal baru tak berhenti sampai di sini, karena Microsoft memastikan telah membuat sensor baru untuk kontrol gerak mereka, Kinect. Aplikasi Skype juga akan disisipkan di Xbox One.

Microsoft rencananya akan meluncurkan Xbox One secara global pada akhir tahun 2013 mendatang. Masih cukup lama memang. Walaupun demikian, pihak perusahaan tetap ambil bagian di pameran games E3 2013 di AS guna memperkenalkan lebih jauh seperti apa konsol anyar mereka.

Artikel Terkait

Semoga bermanfaat. Silakan berkomentar :)
EmoticonEmoticon

loading...