Selasa, 21 Mei 2013

Makanan Untuk Memulihkan Stamina

Mengembalikan energi/stamina memang gampang-gampang susah. Karena itu, Anda membutuhkan solusi cepat dan tepat agar konsentrasi kerja tak berkurang.






Lain kali ketika Anda merasa lelah dan lesu, ambillah salah satu makanan ini sebagai alternatif sehat untuk mendapatkan asupan energi instan.

Air lemon
Penelitian di tahun 2012 mengungkapkan bahwa dehidrasi membuat seseorang mudah lelah. Makanya, rajin minum air putih! Jika tak menyukainya, boleh kok dicampur perasan air lemon ke dalam air putih.

Roti whole-grain
Mulailah hari Anda dengan sarapan tinggi serat, seperti oatmeal atau sereal untuk kuat tanpa lapar hingga istirahat siang. Lanjutkan dengan cemilan biskuit gandum atau granola bar untuk meningkatkan energi di sore hari.

Journal of Nutrition and Metabolism
mengungkapkan bahwa whole-grain menyediakan 60 persen dari energi yang dibutuhkan tubuh dan dikemas dengan karbohidrat kompleks yang penuh dengan vitamin dan mineral. Semua ini mencegah lonjakan gula darah setelah makan, yang akhirnya Anda mudah lapar dan kembali lesu lagi.

Buah segar
Gula alami yang terkandung di dalam buah-buahan menyediakan asupan energi di pagi hari karena menjaga kadar gula darah stabil dan kaya serat.

Pilihlah buah yang manfaat nyata, seperti blueberi yang membantu Anda lebih fokus, stroberi yang vitamin C-nya membantu mengubah lemak menjadi energi atau pisang yang sangat praktis dibawa kemana-mana dan bisa menjadi sumber energi.

Kacang-kacangan
Kacang mete, almond, dan hazelnut mengandung tinggi magnesium, yang memainkan peran penting dalam mengubah gula menjadi energi.

Plus, kacang-kacangan ini kaya serat untuk menjaga kadar gula darah serta sumber protein untuk mencegah rasa lapar cepat menyerang. So, simpan sekantong kacang campur dalam tas atau laci meja kantor untuk tetap energik sepanjang hari.

Cokelat hitam
Kalau ngantuk, jangan minum kopi. Silahkan menikmati manisnya cokelat hitam. Memakan seporsi cokelat hitam sebagai menu pencuci mulut makan siang Anda bisa menjadi 'kafein' yang baik. Kandungan theobromine dalam cokelat akan bekerja meningkatkan mood dan energi.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

Silakan berkomentar. Komentar Anda akan terlihat setelah saya menyetujuinya. Komentar yang tidak baik atau yang menghina Blog ini dan orang lain tidak akan ditampilkan. INGAT !!! Disini tidak ada kata Pertamax, Keduax, dst. karena ini bukan Kaskus. PLEASE DON'T LEAVE YOUR LINK HERE !!!

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Teknologi

Tips dan Trik

News

 
© Akhyar
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top