Sabtu, 18 Mei 2013

Belajar Masak Menggunakan iPad

Aplikasi di iPad memang sangat beragam dengan kegunaan masing-masing. Tak terkecuali untuk belajar memasak layaknya koki profesional.


Aplikasi bernama My Culinary Encyclopedia ini secara esensial merupakan versi digital dari buku catatan koki ternama asal Prancis, Alain Ducasse.

Dari segi konten, aplikasi ini punya lima kunci yang saling terhubung satu dengan yang lainnya, mulai dari bagian kamus bahan-bahan sampai dengan showcase sajian yang dilengkapi dengan resep dan panduan penyajian.

Antarmukanya sangat bersih dan terkesan modern. Fungsionalitasnya juga telah dipoles dengan tautan antar bagian yang menyediakan informasi berharga yang diperlukan.

Pengguna tinggal melakukan tap pada salah satu makanan dan akan muncul deskripsi singkat, disusul dengan yang lebih rinci, dan sebuah gesture swipe kiri memunculkan daftar bahan-bahan yang diperlukan.

Aplikasi ini disertai dengan opsi share sehingga pengguna dapat berbagi resep melalui email, termasuk ke diri sendiri ketika sewaktu-waktu sedang tidak memegang iPad.

My Culinary Encyclopedia dapat diunduh di App Store untuk iPad iOS 6.0 ke atas. Harganya cukup mahal, yakni 329 ribu rupiah dengan besar file mencapai 598MB.

Artikel Terkait

Semoga bermanfaat. Silakan berkomentar :)
EmoticonEmoticon

loading...