Minggu, 10 Oktober 2010

Membuat Chat Room di Facebook

Pernahkah sobat membayangkan bagaimana kita bisa ngobrol (chating) di facebook tidak hanya dengan 1 orang, melainkan dengan beberapa orang seperti di Nimbuzz, Jabber, Mig33 atau jejaring sosial lainnya ? Sehingga suasananya lebih seru dan akrab. Nah, hal itulah yang akan kita bahas pada postingan saya kali ini. 
Kita akan coba belajar bersama-sama bagaimana caranya membuat  Grup atau Room chating pada Facebook, dan disitu secara otomatis sobat akan menjadi ownernya. Dengan room seperti ini, sobat dapat memilah-milah teman yang akan diikut sertakan pada room tersebut, misalnya room yang sobat buat hanya untuk keluarga besar sobat, atau untuk alumni se almamater tempat sobat sekolah dulu. Berikut uraiannya :
Pertama, Sobat masuk ke link berikut : www.facebook.com/groups/
Kedua, Klik button hijau “Buat Grup”
Ketiga, Isi “nama grup” kemudian ketikan nama teman yang akan diundang ke grup (chatroom), terus atur privasi chatroom. klik “Buat”
Dengan sangat mudah Grup atau Chatroom sobat sudah jadi. Sampai disini saya yakin deh sobat bisa ngutak ngatik buat nambahin foto profil chatroom dan ngutak-ngatik lain sebagainya. Dan tentunya sobat sudah bisa ngobrol-ngobrol rame-rame.. wah asyik yaaaa 
 
Dan sebagai salam hormat sekaligus salam perkenalan, dengan sangat senang hati saya mengundang sobat-sobat semua untuk bergabung di “Akhyar's Blog”, jangan lupa add FB saya juga ya Akhyar Sukardi, Insya Allah saya akan berusaha untuk menjadi teman yang baik buat sobat-sobat semua :-) .

Artikel Terkait

10 komentar

trus cara chat nya gmn kak??kok gk muncul

wah.. keren tuh tipsnya... aq pakai ya.. mudah2an bisa

Makin hebat aja nih facebook... fiturnya uda mau kayak mig33 aja. heheee... bagi ane admin blog Belajar SEO yg doyan chating pasti bermanfaat bgt ni... bisa diskusi pelajaran jga buat kuliah... tinggal bikin grup, da jadi deh.... thx sob... U're the best... (triknya maxute

WAHHH GA LENGKAP NEHH AQ UDAH BIKIN KOK GA D A CHATROOM NYA GA BISA NGOBROL BERSAMA TUH

@All : Cara ngobrol.nya itu dengan cara memilih 'Ngobrol dengan Grup' yang ada pada bagian kanan di bawah anggota....

Hey, I can't view your site properly within Opera, I actually hope you look into fixing this.

ohhhh gitu ya... nice info sob

makin asyik ni mas archivenya.he he...thanks. sekalian berkunjung

Semoga bermanfaat. Silakan berkomentar :)
EmoticonEmoticon

loading...