Minggu, 13 Juni 2010

Aplikasi Untuk Membantu Memilih Foto Terbaik

Apakah Anda pernah merasa kesulitan untuk memilih foto mana yang paling bagus dan akan Anda kirim ke kekasih anda dari beberapa foto yang anda miliki?? Untungnya sekarang ada sebuah aplikasi (software) yang bisa membantu Anda memilih foto mana yang paling baik untuk digunakan atau dikirim ke orang lain.


Morpho Smart Select adalah aplikasi buatan Morpho, Inc. yang dapat memilih foto yang menurutnya yang terbaik dinatara beberapa foto yang ada. Faktor penentu bagi aplikasi ini untuk menentukan foto yang terbaik terdiri dari beberapa hal mulai sisi kontras, warna, posisi objek atau orang, senyum seseorang dan fokus atau ketajaman foto.


Khusus untuk "kualitas" senyum seseorang ditentukan dari perhitungan sudut dan derajat mulut dan mata seseorang yang kemudian dibandingkan dengan database yang mereka miliki tentang senyum yang baik. Di dalam aplikasi ini juga terdapat beberapa settingan mulai dari "Portrait Mode" bahkan juga "Pet Mode" untuk menentukan foto anjing kesayangan yang terbaik. Morpho Smart Select juga nantinya akan terinstall di ponsel dan menurut perusahaan si pembuat, aplikasi mereka ini sudah mendapatkan perjanjian kerjasama dengan beberapa pembuat ponsel di Jepang.(OT)

Artikel Terkait

4 komentar

Semoga bermanfaat. Silakan berkomentar :)
EmoticonEmoticon

loading...