Jumat, 23 Juli 2010

Tips Membedakan Blackberry Asli dan Imitasi

Blackberry sebagai salah satu smartphone terkemuka memang banyak di senangi orang. Tidak aneh jika penjualan Blackberry selalu meningkat, apalagi berbagai fitur menarik seperti akses internet ke jejaring sosial tersedia di Blackberry. Tentu semua orang ingin Blackberry yang asli yang memang dikeluarkan oleh Research In Motion (RIM). Meskipun demikian, Blackberry tidak lepas dari barang bajakan atau imitasi. Berikut ini adalah sedikit tips untuk membedakan Blackberry original yang dikeluarkan RIM atau Blackberry imitasi:

1. Periksa kode IMEI dan PIN

IMEI dan PIN pada Blackberry biasanya terdapat pada filmware handled, dus, dan stiker yang tertempel di tempat baterai. Cara melihat PIN dan IMEI, pada tampilan homescreen klik Options lalu pilih status, tekan tombol Shift + ALT + H bersamaan. Nomor IMEI dan PIN Blackberry yang original akan sesuai dengan yang tertera di stiker luar.

2. Lihat Internal Data

Cek Lifetime pada option dan status, ketik BUYR. Data lifetime menampilkan angka Nol bila Blackberry Anda masih baru. Jika yang muncul Exceeding 120K dan Voice Usage Exeeding 60 Minutes, sebaiknya pikirkan matang-matang sebelum membeli karena itu berarti Blacberry sudah pernah digunakan secara maksimal.

3. Perhatikan Logo dan Dus

Dus Blacberry biasanya mencantumkan stiker identitas handheld dan hak paten. Biasanya ada logo operator seluler berbagai negara. Meski terdapat logo lain negara, jangan khawatir karena Blackberry masih bisa dipakai bila koneksi tak terkunci alias unlock. Ingat, logo di layar LCD harus sama dengan logo yang ada di body.

Demikianlah sedikit tips untuk membeli Blackberry yang original atau tiruan. Dengan melakukan langkah sederhana di atas, maka Anda akan mendapatkan produk Blackberry yang berkualitas sesuai harapan Anda. Semoga tips membeli Blackberry di atas bermanfaat bagi kita semua.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

4 komentar

  1. Hmm, gitu to caranya, Tapi g punya BB nih, hehe ;D

    BalasHapus
  2. buat para pengguna blogbery harus bisa lebih hati2 nih

    BalasHapus
  3. Trik Ini bagus bagat tapi gak ada duit heheheh,tapi ko akhyar gak mucul lagi di mas doyok atau Tempat lain tapi ane ya kamu selalu update apa kamu udah malas ya hehehehehe

    BalasHapus
  4. saya pernah waktu itu nyaris ketipu.
    terima kasih atas sharenya, bermanfaat agar Lebih teLiti saat membeLi bLackberry.
    ijin untuk menjadi foLLower di bLog ini, saLam kenaL.

    BalasHapus

Silakan berkomentar. Komentar Anda akan terlihat setelah saya menyetujuinya. Komentar yang tidak baik atau yang menghina Blog ini dan orang lain tidak akan ditampilkan. INGAT !!! Disini tidak ada kata Pertamax, Keduax, dst. karena ini bukan Kaskus. PLEASE DON'T LEAVE YOUR LINK HERE !!!

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Teknologi

Tips dan Trik

News

 
© Akhyar
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top