Minggu, 25 Juli 2010

Mesin Tik Jadul, Keyboard untuk iPad

 Bagi kebanyakan kita saat ini, keberadaan perangkat iPad merupakan sebuah terobosan Apple yang sangat dasyat, selain memiliki layar yang besar dibalut dengan hasil akhir yang sangat sempurna. Menjadikan iPad sebuah komputer tablet layar sentuh yang sangat intuitif. Dengan sistem ciptaan Jack Zylkin, asal Philadelphia, Pennsylvania AS, informasi yang ditulis melalui sebuah mesin ketik bisa dikonversi menjadi informasi digital yang dapat diolah oleh komputer modern.

Jadi, dengan mesin bernama USB typewriter ini, setiap orang bisa mengetik di kertas menggunakan mesin ketik lama, sekaligus mengetik di layar komputer manapun, yang telah memiliki pangkalan USB. Baik komputer Windows, maupun komputer Mac. Tak perlu pengkabelan yang rumit, sebuah mesin ketik lawas bisa disulap menjadi papan kunci komputer modern, dengan menambahkan adapter USB di bagian belakang alat ini.

USB typewriter terdiri dari Sensor board yang akan mendeteksi ketukan tombol di mesin tik, dan USB Interface Board, yang terdiri dari chip mikrokontroler; berfungsi menerjemahkan ketukan-ketukan tombol dan mengirimkan sinyal masukan itu ke komputer induk, melalui USB.

"Alat ini juga bisa bekerja sebagai dok keyboard iPad," kata Zylkin. Melalui situs ini, Zylkin menjual alat ini sekitar US$400 hingga US$500. Zylkin juga bersedia menerima pesanan kustomisasi berdasarkan mesin ketik koleksi pribadi, dan juga menyediakan kit bagi orang-orang yang ingin merakitnya sendiri.

Artikel Terkait

4 komentar

Wah unik tuh Sob.. tapi kayanya menurutku malah makin ng'ribetin pekerjaan sob hhe....

happy blogging n semangat!!!

Kalau ada yang instan ngapain nyari yang ribet...
Nice info

harga Lumayan juga sob, bisa merogoh kocek Lebih daLem.
terima kasih atas sharenya.

Semoga bermanfaat. Silakan berkomentar :)
EmoticonEmoticon

loading...